RSS

Cara Menghaluskan Rambut

1. Algae (Rumput Laut): Mengandung banyak kandungan mineral. Umumnya digunakan untuk mengatur produksi minyak dari kelenjarnya dan mensuplai bahan-bahan makanan penting untuk akar rambut.

2. Aloe Vera: Dikenal juga dengan nama lidah buaya. Bahan alami ini sangat lazim digunakan sebagai perawatan rambut karena memberikan kelembaban dan memperkuat strusktur sel. Lendir dari batang daunnya dapat langsung dimanfaatkan dengan cara dibagikan secara merata di kulit kapala untuk menghindari cepatnya produksi minyak yang berlebihan pada kulit kepala. Selain itu, manfaat lainnya adalah mendinginkan kulit kepala serta meredakannya gejala gatal dari pengaruh iritasi.

3. Aprikot: Kandungan zat besi yang tinggi di* dalamnya memperbaiki transport oksigen pada kulit kepala. Aprikot dipergunakan sebagai bahan perawatan rambut karena minyak yang terkandung di dalamnya dapat melindungi permukaan terluar dari kulit jepala.

4. Alpukat: Mengandung kadar pelembab yang sangat tinggi, sehingga menghilangkan kekeringan pada rambut, dan juga menghaluskan lapisan kulit bersisik, membuatnya menjadi elastis (tidak mudah patah) dan memberikan ilau rambut yang lebih cemerlang.

5. Biotin: Vitamin H yang terkandung di dalamnya memegang peran penting untuk metabolisme dan bersifat memperkuat rambut. Produk-produk yang mengandung biotin membuat rambut lebih mengembang (bervolume)

6. Ginseng: Sangat bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada lapisan terluar kulit kepala dan di dalamnya terkandung bahan-bahan pembersih yang sangat baik untuk membersihkan rambut dengan lembut.

7. Ginkgo: Mencegah kerontokan rambut dengan cara memperlancar aliran darah di kulit kepala. Penggunaan untuk keperluan perawatan rambut dapat berkhasiat untuk memeprkuat rambut yang tipis.

8. Kemiri: Meningkatkan kepekatan warna hitam pada rambut, sekaligus memberikan kilau dan kehalusan rambut.

9. Teh Hijau: Sangat berguna untuk menenangkan kulit kapala, menghindarkan dari serangan ketombedan manfaatnya sebagai antioksiden membebaskan rambut dari radikal bebas

10. Keratin: Protein dalam tubuh diubah menjadi bentuk kreatin. Namun, hanya rambut yang seat yang memungkinkan terjadinya proses ini.

11. Protein: Menyeimbangkan kondisi pada rambut hingga rambut terhindar dari kerusakan, melindungi rambut dari pengaruh lingkugnan dan menambahh kekuatannya.

12. Vitamin A: Yang kemudian diserap tubuh menjadi betakarotin berkhasiat untuk mencegah tumbuhnya ketombe pada kulit kapala, karena vitamin A selain memberikan gizi juga mampu untuk meluruhkan kulit mati yang menumpuk. Dengan keadaan kulit kepala yang sehat, maka rambut pun tumbuh subur.

13. Vitamin B: Vitamin B6 menghambat produksi minyak yang berlebihan dan mencegah terbentuknya ketombe. Vitamin B2 – yang banyak dikandung dalam telur dan seringkali dikonsumsi untuk sarapan pagi – mengatasi kerontokan rambut yang disebabkan karena stres.

14. Vitamin E: Melindungi rambut dari proses menuju putih mejadi uban serta menjaga kilau rambat dari dalam.

15. Zink: Merangsang pembelahan sel yang sangat penting untuk memeprbaiki pertumbuhan rambut panjang. Siapa yang ingin memiliki rambut panjang, sebaiknya mengonsumsi bahan makanan yang mengandung mineral seng ini (misalnya kacang kapri) secara teratur.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar